Syarat Penggunaan

  1. KETENTUAN UMUM
    • Perjanjian Lisensi ini (selanjutnya disebut sebagai Perjanjian) dibuat efektif antara PT. First State Futures (selanjutnya disebut Perusahaan) dan setiap individu atau unit hukum (selanjutnya disebut sebagai Klien). Perjanjian ini merupakan bagian tak terpisahkan dari paket dokumen publik, yang sesuai dengan Perusahaan penyedia layanan (termasuk jasa layanan keuangan dan informasi, dll) untuk Klien nya.
    • Ketika Klien memilih untuk menggunakan layanan Perusahaan atau berinteraksi dengan Perusahaan, ia sepenuhnya setuju dengan semua syarat dan ketentuan pada semua dokumen yang dinyatakan secara terbuka. Klien harus segera menghentikan semua interaksi dengan Perusahaan, jika Klien tidak setuju dengan setiap artikel (bab, bagian) dari dokumen publik Perusahaan (yaitu: jika Klien tidak setuju dengan hal penggunaan informasi yang diberikan oleh Perusahaan, dll).
    • Persetujuan ini menetapkan hak dan kewajiban dari pihak yang terlibat (Perusahaan, Klien, pihak ketiga) yang masuk ke dalam eksistensi, ketika materi informasi dalam bentuk apa pun atau format, diterbitkan oleh Perusahaan pada situs resmi yang tepat, disiarkan atau diterbitkan dengan cara lain (yaitu: informasi yang dipublikasikan di situs internet lainnya, yang dimiliki oleh Perusahaan atau salah satu Mitra Afiliasi nya, seperti berita ekonomi yang disiarkan melalui klien terminal, dll).
    • Dalam perjanjian ini, unit hukum atau individu yang menerima informasi dari Web-server Perusahaan (situs) yang terletak di alamat tersebut, atau server perdagangan Perusahaan, dan menggunakan informasi dengan cara apapun, dianggap sebagai pengguna informasi.
    • Persetujuan ini berlaku untuk informasi yang dipublikasikan di Web-server Perusahaan (situs), atau disiarkan, disebarluaskan, atau dipublikasikan melalui saluran informasi lain atau direproduksi pada operator informasi lainnya, termasuk hard copy (kertas) .
    • Peraturan lainnya, hukum dan dokumen publik yang diterapkan untuk jenis informasi tertentu. Terutama:
      • Logo Perusahaan adalah merek dagang terdaftar dan dilindungi oleh undang-undang yang berlaku;
      • Berita news feed adalah properti non-eksklusif Perusahaan, di bawah lisensi yang dikeluarkan oleh penyedia sumber berita, dan dilindungi oleh hukum hak cipta dan hukum kekayaan intelektual lainnya;
      • Hak cipta pada bahan yang diterbitkan di Web-server Perusahaan oleh pihak ketiga dilindungi oleh undang-undang negara kewarganegaraan penulis dan hukum internasional;
      • Hak cipta pada bahan yang diterbitkan di Web-server Perusahaan (situs) oleh Perusahaan itu sendiri (atas nama sendiri) dilindungi oleh hukum internasional.
  2. DEFINISI DASAR YANG DIGUNAKAN PADA PERJANJIAN INI
    • Berikut terminologi yang digunakan dalam Perjanjian ini memiliki arti yang ditunjukkan, jika tidak ditentukan lain dalam Perjanjian ini:
      • Web-server Perusahaan (situs) adalah sistem perangkat lunak dan perangkat keras yang terhubung ke Internet dan mampu memberikan informasi sesuai permintaan. Dengan ini, dalam rangka untuk menerima informasi dari Web-server (situs), izin sebelumnya mungkin atau mungkin tidak diperlukan dari Klien (pengguna informasi), namun, ketentuan Persetujuan ini berlaku sama  untuk informasi yang dikirimkan melalui saluran terbuka, tanpa otorisasi, dan melalui saluran aman, jika otorisasi yang tersedia berhasil dilakukan.
      • Server Perdagangan Perusahaan adalah sistem perangkat lunak dan perangkat keras yang terhubung ke Internet dan mampu memberikan sejumlah informasi berdasarkan permintaan, jika otorisasi yang tersedia berhasil dilakukan. Secara khusus, informasi yang meliputi aliran kutipan instrumen keuangan dan berita ekonomi.
      • Proses penerimaan informasi oleh pengguna mengacu pada data yang diterima dari server Perusahaan (atau perangkat transmisi atau sistem lainnya) dengan hardware Klien (jika hardware tersedia terhubung ke Internet atau saluran komunikasi lainnya). Sehubungan dengan informasi yang dihamburkan (direproduksi) pada hard copy, ini adalah sebuah dan atau beberapa proses yang terhubung dengan akuisisi, pembacaan dan pemahaman informasi.
      • Informasi atau data direpresentasikan dalam bentuk elektronik atau lainnya: teks (memiliki apapun sifat dan konten apapun, termasuk teks terenkripsi, seperti script, password, dll), gambar, elemen desain dan foto, serta catatan audio dan video.
      • Penggunaan informasi mengacu pada kemungkinan data pengunjung menggunakan perangkat lunak yang diinstal pada perangkat keras Klien (terminal klien, browser, dll) atau kemungkinan mengkonversi, menyalin, duplikasi, atau pindah ke operator lain atau untuk mengubah (khususnya, produksi hard copy), menduplikasi dan menghapus informasi ini dengan cara apa pun. Transfer data ke pihak ketiga dengan cara apapun juga dianggap penggunaan informasi.
  3. HAK DAN KEWAJIBAN KLIEN
    • Pada saat menggunakan informasi, apakah dipublikasikan di Web-server Perusahaan (Situs) atau broadcast (dipublikasikan) dengan cara lain, Klien harus:
      • Pada saat pendaftaran, memberikan informasi pribadi yang tepat, aktual dan lengkap (sejauh yang diperlukan untuk pendaftaran); dalam kasus bahwa ada perubahan yang sebenarnya dalam data yang disampaikan (misalnya, perubahan tempat tinggal, nama (untuk alasan apapun), nomor telepon atau data pendaftaran pribadi lainnya), silakan membuat perubahan yang relevan secara tepat waktu. Data pendaftaran dapat diubah melalui form kontak yang telah disediakan.
      • Jangan mencoba untuk mendaftarkan pihak ketiga di situs, bahkan jika pihak ini menyadari atau meminta untuk melakukannya; karena itu setiap orang yang ingin mendaftar di situs tersebut harus melakukannya secara mandiri.
      • Membuat pengaturan yang tepat untuk menjamin keamanan data, yang dapat digunakan untuk mendapatkan akses (otorisasi) dari sistem (layanan) yang disediakan oleh Perusahaan. Peraturan ini berlaku untuk password, login, nomor identifikasi, dll
      • Mengamati hukum internasional yang efektif, serta undang-undang dalam negeri Klien berkenaan dengan hukum hak cipta dan perlindungan kekayaan intelektual.
      • Pengunjung dilarang untuk menggunakan Web-server Perusahaan (Situs) menggunakan software dengan tujuan menghambat (atau merusak) pengoperasian Web-server (Situs), layanan individu, atau menyebabkan non-operabilitas server dan / atau layanan individual (tidak dapat diaksesnya server dan / atau jasa individu), atau dengan cara lain mengganggu operasi normal dari server. Secara khusus, Pengunjung tidak diperkenankan mencoba untuk secara otomatis mengumpulkan data atau informasi yang dimiliki pihak ketiga non-publik, Pengunjung tidak diperkenankan mencoba untuk mendaftar secara otomatis. Selain itu, Pengunjung tidak diperkenankan untuk membebani Web-server (Situs) atau server trading dengan informasi berguna dengan tujuan menyebabkan kerusakan dan / atau untuk menghalangi akses normal pengguna lain untuk Web-atau server trading.
      • Klien sepenuhnya dan bertanggung jawab, sesuai dengan undang-undang berlaku dan dokumen publik Perusahaan, atas segala tindakan yang dilakukan dengan menggunakan rekening Klien, termasuk tindakan yang menyebabkan kerusakan atau kerugian kepada Perusahaan (yaitu: Klien bertanggung jawab atas aktivitas yang melanggar hukum (atau tidak konsisten dengan dokumen publik Perusahaan) tindakan yang dilakukan melalui / akunnya).
      • Jangan menggunakan layanan apapun yang memungkinkan penerbitan data, atau hal lain (serta melanggar hukum) dengan cara mempublikasikan di Web-server (Situs) informasi Perusahaan, yang berisi ancaman, mendiskreditkan atau pelanggaran kehormatan dan martabat pihak ketiga, kasar atau tidak senonoh (khususnya yang mengandung kata-kata ofensif), pendukung diskriminasi ras, agama, atau etnis dan permusuhan, atau informasi yang baik secara langsung maupun tidak langsung tersebut melanggar hak asasi manusia, hak-hak warga negara atau badan hukum (khususnya, setiap informasi yang diterbitkan dalam bentuk (format), termasuk login (nama pengguna), publikasi konferensi, dll).
    • Berkaitan dengan siaran berita ekonomi yang diterbitkan oleh Perusahaan, Klien harus:
      • Mengamati hukum hak cipta dan kekayaan intelektual yang berlaku.
      • Tidak menyimpan, menyalin, mereproduksi, menyebarkan, mentransfer melalui saluran komunikasi atau dengan cara lain, tidak mempublikasikan, tidak membuat informasi sendiri berdasarkan berita, tidak mereproduksi, tidak mengeluarkan dan / atau menggandakan berita.
      • Gunakan berita untuk keperluan pribadi sebagai sumber informasi atau, kebijaksanaan-nya, sebagai dasar untuk analisis situasi ekonomi. Namun tidak menjadikannnya sebagai acuan pengambil keputusan perdagangan.
      • Tidak digunakan untuk tujuan komersial, tidak menjual atau menyediakan akses terhadapnya untuk komisi.
    • Pada saat menggunakan informasi yang diberikan oleh Perusahaan, Klien memiliki hak untuk:
      • Secara bijaksana mengolah informasi dan untuk penggunaan pribadi setiap informasi yang diterbitkan oleh Perusahaan pada Web-server (Situs) atau disiarkan melalui terminal klien atau melalui saluran lain.
      • Menggunakan informasi untuk penggunaan pribadi sejauh itu tidak bertentangan dengan Perjanjian Lisensi ini.
  4. HAK DAN KEWAJIBAN PERUSAHAAN
    • Saat memberikan layanan kepada Klien dengan informasi (dengan cara apapun melalui setiap saluran) atau penerbitan informasi yang dapat diakses secara bebas, Perusahaan harus:
      • Mengambil setiap langkah yang mungkin untuk membuat informasi aktual, tepat, lengkap, tepat waktu, konsisten dan berguna.
      • Pertimbangkan permintaan Klien pertama kali dan secara konsisten mengatur volume, komposisi dan kualitas informasi yang tersedia secara publik atau informasi yang secara pribadi disiarkan melalui saluran komunikasi yang aman.
    • Saat memberikan layanan kepada Klien dengan informasi (dengan cara apapun melalui saluran apa pun) atau penerbitan informasi yang dapat diakses secara bebas, Perusahaan memiliki hak untuk:
      • Menyesuaikan, menambah, menghapus, dan mengubah struktur keseluruhan, komposisi dan kualitas informasi atas kebijakannya sendiri.
      • Membuat atau menghapus layanan host di Web-server Perusahaan, dan untuk membatasi hak akses ke layanan ini atas kebijakannya sendiri.
      • Mengambil keputusan berkaitan dengan penyediaan informasi publik yang tersedia (melalui saluran publik) atau dengan cara rahasia (melalui saluran aman, tunduk pada otorisasi sukses) atas kebijakannya sendiri.
      • Mengambil keputusan berkaitan dengan harga informasi yang diberikan, akses (berlangganan) layanan ini atau yang di-host di Web site Perusahaan atas kebijakannya sendiri. Secara khusus, Perusahaan berhak untuk membebankan biaya tambahan untuk menggunakan ini atau informasi atau layanan.
  5. KEWAJIBAN DUA BELAH PIHAK
    • Web-server (Situs) resmi Perusahaan, termasuk semua perangkat lunak yang dioperasikan di Web-server Perusahaan (situs): grafis, audio, video, dan konten teks dapat digunakan sebagaimana mestinya. Perusahaan tidak menjamin bahwa Situs atau layanan cocok (optimal), memenuhi ide tertentu atau harapan Pengguna individu atau kelompok Pengguna berkaitan dengan penggunaan untuk tujuan tertentu dalam benak pengguna. perusahaan tidak menjamin bahwa setiap hasil (diharapkan, diperkirakan, atau memungkinkan) akan didapatkan dengan menggunakan web-server (situs) dan atau pelayanan lainnya
    • Berkaitan dengan siaran berita ekonomi, baik Perusahaan maupun pemegang sah dapat menjamin bahwa informasi yang lengkap, tepat, teratur (periodik), dan mereka tidak bertanggung jawab atas setiap kerusakan atau kerugian, yang entah bagaimana berhubungan dengan penggunaan, non-penggunaan atau penggunaan yang tidak tepat informasi tersebut, bahkan memberikan mereka kesadaran akan potensi kerugian atau kerusakan yang ditimbulkan.
    • Berkaitan dengan analisis, informasi jurnalistik atau pendidikan yang tersedia secara publik diterbitkan atau disiarkan melalui saluran komunikasi milik Perusahaan, Perusahaan mengklaim jaminan (langsung dan tidak langsung / seharusnya), terlepas dari pemilik hak cipta (hak penulis) pada informasi.
    • Pihak-pihak yang bertanggung jawab di bawah undang-undang yang efektif, ketika mereka membangun hubungan berdasarkan Persetujuan ini.
  6. AMANDEMEN
    • Perusahaan berhak untuk membuat perubahan dan penambahan pada Persetujuan ini. Secara khusus, itu dapat terjadi dalam kasus-kasus yang tidak dijelaskan secara langsung atau tidak langsung pada edisi terbaru dari Perjanjian atau jika aturan atau hukum muncul yang memerlukan amandemen sesuai atau penambahan.
    • Prosedur Amandemen
      • Bilamana ada amandemen dan / atau penambahan dilakukan, Perusahaan wajib memberitahukan Klien dari fakta ini dengan posting pemberitahuan yang relevan di situs Web resmi Perusahaan dan mengirim pesan yang relevan melalui sistem surat internal.
      • Fakta posting pemberitahuan yang relevan di situs Web Perusahaan dan mengirim pesan melalui surat internal dianggap pemberitahuan Klien dari amandemen dan / atau penambahan, baik Klien membaca dan memahami teks yang sesuai atau mengabaikannya.
      • Dokumen yang telah diubah menjadi efektif setelah 3 (tiga) hari penuh (72 jam) setelah publikasi pemberitahuan di situs Web Perusahaan, sebelum waktu tersebut pemberitahuan tersebut hanya bersifat informasi saja.
      • Dokumen yang telah diubah segera berlaku untuk setiap akun yang terdaftar setelah publikasi (terlepas dari account lain yang terdaftar sebelumnya). Dokumen yang diubah berlaku untuk rekening trading yang terdaftar sebelum tanggal efektif ketika dokumen mulai berlaku.
      • Dalam kasus dimana peraturan atau hukum diperkenalkan, yang mengharuskan perubahan/amandemen yang sesuai dengan kesepakatan saat ini, maka peraturan atau hukum tersebut harus diaplikasikan segera setelah tanggal efektif tindakan hukum yg relevan, ketika perubahan yg diharuskan tersebut dan atau tambahan dibuat atau tidak. Peraturan dalam perjanjian ini yang bertentangan dengan aturan yang baru diperkenalkan atau hukum menjadi batal satu amandemen yang sesuai untuk dokumen tersebut berlaku.
  7. KETENTUAN AKHIR
    • Perusahaan memperhatikan tugas yang berhubungan dengan penyediaan secara berkesinambungan dan tepat waktu untuk dukungan informasi yang valid dan penyediaan akses layanan informasi kepada Klien. Namun demikian, kondisi yang tidak dikendalikan oleh Perusahaan, mungkin muncul dan membuat tugas-tugas tersebut bermasalah atau tidak mungkin dilakukan.
    • Semua perselisihan yang mungkin terjadi harus diselesaikan sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan dokumen publik Perusahaan dengan cara negosiasi atau klaim.
  8. PENERIMAAN OLEH KLIEN
    • Saya setuju dengan semua kondisi dokumen publik Perusahaan selama menggunakan layanan dan jasa Perusahaan dan akan segera berhenti menggunakan layanan Perusahaan Ketika timbul kasus perselisihan.