Open Live Trading Account

Apa yang harus diketahui oleh calon nasabah ?

1.Calon nasabah harus mempelajari dan memahami dengan benar tentang perdagangan berjangka komoditi. Wakil Pialang kami akan membantu anda untuk memahami dan mempelajari pengetahuan akan perdagangan berjangka.
2.Sebagai Pialang Berjangka tidak pernah menjanjikan atau menjamin bahwa Transaksi di perdagangan berjangka akan selalu menguntungkan. Anda dapat memperoleh keuntungan yang besar dalam sekejap, begitupun sebaliknya Anda juga dapat mengalami kerugian yang besar.
3.Calon Nasabah harus memahami dan mengerti akan pernyataan resiko (risk dislosure) yang terdapat dalam buku perjanjian perdagangan kontrak berjangka.
4.Calon Nasabah diwajibkan untuk melakukan simulasi transaksi terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi yang sebenarnya/real, dan disarankan untuk melakukan sendiri transaksinya. Untuk dapat melakukan simulasi transaksi (demo account) Calon Nasabah dapat melakukan download padaplatform MT4 PT. first state Futures online trader

LANGKAH-LANGKAH UNTUK PEMBUKAAN REKENING

Step 1

Calon Nasabah akan mendapatkan penjelasan tentang Perdagangan Berjangka Komoditi dari Wakil Pialang Berjangka PT. First State Futures. Termasuk penjelasan mengenai resiko (risk disclosure), peraturan transaksi (trading rules and regulations), dan hal-hal yang berhubungan dengan Perdagangan Berjangka Komoditi.

Step 2

Calon Nasabah diminta untuk mempelajari dengan seksama informasi dan pengetahuan mengenai Perdagangan Berjangka Komoditi yang sudah diperoleh dari Wakil Pialang Berjangka, jika ada hal yang kurang jelas atau ada pertanyaan dapat menghubungi Wakil Pialang Berjangka kami untuk mendapat penjelasan lebih lanjut. Calon Nasabah dianjurkan untuk melakukan simulasi transaksi sehingga dapat memahami dan mengerti tatacara bertransaksi.

Step 3

Setelah Calon Nasabah memahami dan siap untuk melakukan transaksi, Calon Nasabah dapat melakukan penandatangan Perjanjian Perdagangan Kontrak Berjangka Berjangka, peraturan transaksi (Trading rules and regulations) dan beberapa dokumen pendukung lainnya, disertai dengan fotocopy KTP atau identitas lainnya. Wakil Pialang akan melakukan konfirmasi atas pembukaan rekening transaksi tersebut.

Step 4

Setelah proses penandatangan selesai, Nasabah dapat melakukan setoran dana (initial margin) ke Rekening Terpisah (Segregated Account) PT. First State Futures di bank yang telah ditunjuk (dapat dilihat di Perjanjian Perdagangan Kontrak Berjangka). Nasabah melakukan setoran atau pemindahbukuan dari rekening Nasabah dan harus mencantumkan nama Nasabah di slip setoran (berita) dan Nasabah dilarang untuk memberikan uang tunai atau check tanpa nama kepada Wakil Pialang/Marketing PT. First State Futures untuk penyetoran margin.

Setoran margin dapat dilakukan dengan cara :

 1.

  • > E-transfer (electronic banking/phone banking)
  • > Pemindah bukuan (tarik / setor melalui counter bank)
  • > Transfer via ATM
 2.Setoran Tunai (tunai atau check tunai)
 3.LLG (Lalu Lintas Giro)

 

Setoran Margin Tunai, Kliring / RTGS (LLG)

 

Setoran Margin melalui Internet Banking

 

Setoran Margin melalui transfer ATM

 

Setoran Margin melalui Mobile (Phone) Banking

 

Step 5

Setelah selesai melakukan penyetoran maka Nasabah bisa melakukan pengecekan ke PT. First State Futures untuk menanyakan apakah dana/margin yang disetorkan sudah masuk? Nasabah disarankan untuk memberikan copy bukti setoran. Jika dana/margin sudah diterima mintalah tanda bukti setoran margin (Margin Reciept) sebagai bukti setoran margin. Setelah Rekening Transaksi (Trading Account) dibuat maka nasabah akan menerima username dan password untuk dapat melakukan transaksi yang akan dikirimkan ke email pribadi Nasabah.

 

Step 6

Nasabah dapat melakukan transaksi dengan memasukan username dan password milik Nasabah di MT4 PT. First State Futures Trader online platform. Nasabah disarankan untuk mengganti password Nasabah begitu pertama kali digunakan dan diharuskan untuk melakukan pergantian password saat pertama kali login dan dilakukan secara berkala. Penggunaan password oleh pihak lain dikarenakan keteledoran Nasabah adalah menjadi tanggung jawab Nasabah sendiri.

 

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan setoran :

1.Jika dilakukan melalui pemindah bukuan (transfer dari rekening) maka pastikan rekening uang berasal adalah berasal dari rekening milik Nasabah sendiri. Jika dana/uang bukan berasal dari rekening Nasabah (nama berbeda) maka dana/uang tersebut tidak akan diakui dan akan dikembalikan kepada rekening asal uang tersebut.
2.Pada kolom berita ditulis : Untuk Account No. XXXXX. Hal ini untuk memudahkan pengecekan oleh pihak administrasi (accounting)