Perdagangan mata uang (valuta asing/currency) adalah perdagangan yang paling likuid di dunia, pada bulan April 2007 perdagangan ini telah menembus angka US$ 3,2 trillion berdasarkan data dari Bank for International Settlement. Dan sejak saat itu perdagangan ini terus tumbuh dengan pertumbuhan volume melebihi 41% antara tahun 2007 ke tahun 2008 berdasarkan laporan tahunan Euromoney FX . Dengan transaksi yang dilakukan 24 jam sehari tanpa henti menjadikan pasar ini merupakan pasar yang paling besar, dinamis dan terlikuid di dunia.

Keberadaan pasar ini memungkinkan nasabah/investor untuk mengambil keuntungan dari fluktuasi pergerakan mata uang utama dunia yang fluktuatif.

First State Futures menawarkan investasi perdagangan mata uang utama dunia terhadap USD. Diantaranya adalah : Euro, British Pound Sterling, Australian Dollar, Japanese Yen dan Swiss Franc. Dimana lebih dari 80% transaksi mata uang / valuta (foreign exchange) di dunia diperdagangkan adalah dalam mata uang – mata uang utama tersebut.Perdagangan ini untuk memenuhi akan kebutuhan – kebutuhan individu dan korporasi / perusahaan bukan hanya untuk melakukan hedging atas resiko valuta asing yang fluktuatif tapi juga untuk mengambil keuntungan dari fluktuasi- fluktuasi tersebut.

Perdagangan mata uang (valuta asing / Currency) ditransaksikan secara terus menerus di seluruh dunia selama 24 jam mulai dari hari senin sampai jumat, transaksi dilakukan antara bank dengan bank, atau antara bank dengan pedagang uang (broker), antara nasabah (perorangan dan korporasi) dengan bank, nasabah melalui lembaga investasi (investment fund) atau currency exchange

Pelaku – pelaku transaksi yang menggerakkan harga di market :
– Bank Sentral
– Bank Komersial
– Bank Investasi
– Individual
– Korporasi
– Broker ( Trading Firm )
– Institusi Keuangan / Investment Fund