By: First State Futures, PT0 comments

Komoditas yang paling banyak diperdagangkan di dunia apa sajakah pilihannya? Tentu saja ada banyak pilihannya. Namun, dari sekian banyak pilihan tersebut, bisa diambil beberapa yang paling popular. Hal ini memang sejalan dengan aktivitas perdagangan yang memang tak pernah lepas dari kehidupan hampir seluruh umat manusia yang ada di muka bumi. Bagi Anda yang berkecimpung dalam dunia pasar berjangka, tentu Anda perlu memahami beberapa hal yang berkaitan dengan komoditas yang paling banyak diperdagangkan di dunia tersebut. Alhasil, Anda akan bisa menentukan mana saja pilihan yang menguntungkan dan sedang trending saat ini. Berikut adalah beberapa opsi yang bisa Anda pilih:
 

1. Gas Bumi

Komoditas Yang Paling Banyak Diperdagangkan Di Dunia
fsfx.co.id

Yang pertama sudah pasti adalah gas bumi. Ini adalah salah satu jenis komoditas yang cukup popular. Gas bumi merupakan salah satu pilihan komoditas yang memancing perhatian banyak kalangan. Pasalnya, perannya juga cukup besar dalam sektor industri. Bahkan untuk melakukan proses produksi secara masal pada produk tertentu, diperlukan instrumen atau komoditas yang satu ini. Hal inilah yang membuat gas bumi menjadi salah satu komoditas yang popular diperdagangkan di bursa berjangka.
 

2. Kopi

Komoditas Yang Paling Banyak Diperdagangkan Di Dunia
fsfx.co.id

Kopi juga tak kalah populernya dengan gas bumi. Permintaan untuk produksi kopi memang sangat tinggi. Terlebih lagi ada banyak sekali gerai-gerai dan cafe yang diciptakan di era modern ini. Kopi menjadi sebuah andalan untuk diperkenalkan kepada pelanggan. Tak heran jika bahan baku ini pun sering diserbu oleh sejumlah investor. Yang mana menjadikannya sebagai komoditas dengan volativitas harga cukup signifikan.
 

3. Minyak Mentah

Komoditas Yang Paling Banyak Diperdagangkan Di Dunia
fsfx.co.id

Kalau yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Minyak mentah dari dulu sampai sekarang adalah bahan baku yang sangat penting. Bahkan di era modern ini peran minyak mentah sangat luar biasa untuk menciptakan bahan bakar bagi kendaraan, pesawat, dan juga berbagai aspek industri yang ada di dunia. Harganya pun sering naik atau turun secara tajam.
 
Siapa bilang trading itu susah? Selama Anda disiplin dalam menerapkan Trading Plan dan Money Management, semua akan bisa teratasi. Mau berkonsultasi tentang sistem trading yang teruji bersama ahlinya? Gampang, silahkan mengisi forum konsultasi berikut ini.
 

4. Emas

Komoditas Yang Paling Banyak Diperdagangkan Di Dunia
fsfx.co.id

Harga emas dari waktu ke waktu memang tidak akan pernah stabil. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu instrument investasi primadona banyak orang. Terlebih lagi mereka yang berkecimpung dalam dunia pasar berjangka. Emas memiliki harga yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Bayangkan saja jika dulu harga emas hanya 500 Rupiah, sekarang harganya sudah nyaris 1 juta. Beruntunglah jika Anda sudah membeli emas sejak zaman dulu kala.
 

5. Gandum

Komoditas Yang Paling Banyak Diperdagangkan Di Dunia
fsfx.co.id

Untuk pilihan komoditas yang paling banyak diperdagangkan di dunia berikutnya adalah gandum. Meski tidak sepopuler minyak mentah, emas dan gas bumi, namun peran dari komoditas yang satu ini juga cukup signifikan. Hal inilah yang menjadikannya sebagai salah satu instrument komoditas andalan bagi sebagian orang.
 
Yakin broker yang Anda gunakan sudah aman? First State Futures merupakan perusahaan pialang berjangka yang aman dan terpercaya. Selain mendapatkan ijin usaha dari BAPPEBTI, di sini Anda akan menemukan pelayanan terbaik, serta pilihan nomor satu untuk perencanaan keuangan anda.
Baca Juga: Mengenal Apa Itu Pasar Berjangka

Related post

Leave A Comment